Rumah Minimalis Minim Sekat, Tetap Sehat

Keinginan orang untuk mempunyai rumah minimalis sekarang sudah tak asing lagi, sudah banyak jenis-jenis rumah minimalis sekarang ini. mulai dari harga yang murah sampai termahal sekalipun ada pada saat ini. tidak dapat dipungkiri, rumah minimalis menawarkan sesuatu yang berbeda dari desain rumah lainnya. Anggapan itu bukan hanya sebatas perkataan semata, akan tetapi Sentuhan desain rumah modern minimalis menjamin memper­cantik rumah sehat yang menjadi idaman penghuni. Mungkin pada Saat Anda akan memutuskan untuk memiliki rumah sendiri yang dibangun dari nol, sudah pasti harapannya tentu kehidupan di dalamnya akan berjalan lebih baik. Nah, arsitek yang baik akan mengutamakan tujuan menghibur dan mendidik penghuni bangunan terpenuhi. maka disarankan bagi anda untuk sering meminta pendapat dari arsitek yang berpengalaman dibidangnya.

Dalam Penjelasannya Desain modern minimalis sangat kental pada rumah hunian ini. Sebut saja, ruangan sengaja dibuat open space . Tujuannya untuk mengakomodir taman di dalam rumah sebagai paru-paru bangunan yang berfungsi mengalirkan udara segar dan cahaya matahari. Sekat pun hanya dibuat pada kamar tidur. Penggunaan materi stainless steel  dan finishing  cat duco pada perabotan dan interior rumah sengaja dipilih semata-semata untuk menimbulkan kesan modern, resik dan mudah dibersihkan. dan juga membuat kesan yang menandakan bahwa sang empunya rumah mempunyai sifat yang terbuka terhadap orang disekitarnya.

Meski demikian, konsep keindahan arsitektur yang dibawa sebenarnya berlandaskan atas beberapa hal yaitu salah satunya menjaga privasi di rumah ini namun tetap menginginkan keterbukaan dengan alam. Disini Bukan dalam artian terbuka secara memyeluruh, akan tetapi mengedepankan kesan yang terbuka tetapi tetap menjaga privasi dari yang punya rumah.  Maka lantai dasar yang merupakan lantai utama di mana ruang-ruang semi private  berada seperti living room , dining room , pantry , dan taman, dinaikkan 3 meter dari tinggi jalan. Tujuannya agar pemilik tetap merasa bebas menikmati ruang terbuka dan aktivitasnya tanpa terganggu oleh lingkungan sekitarnya.

Arsitek yang baik tidak akan lupa menyikapi iklim tropis dengan membuat bukaan lebar di sekeliling inner courtyard  agar udara mengalir ke setiap penjuru ruangan dalam.  Ada pula bukaan berupa taman kering kecil di samping dining room dengan pintu kaca. Bila dibuka, angin dan cahaya alami menghadirkan kesegaran pada ruangan. sehingga rumah ini tetap nyaman apabila menghadapi perubahan iklim sewaktu-waktu.

Untuk bagian Pantry  tak boleh begitu saja dilupakan. Ruangan ini harus mendapat porsi rancangan yang cukup istimewa dan berada di ruang utama.  Sehingga pantry  dianggap sebagai “jantung” aktivitas keluarga, karena di sinilah biasa menyantap sajian hingga berbincang santai. dan tak lupa untuk bagian master bedroom mesti tampil dengan dekorasi yang mewakili selera serta budaya pemilik rumah. Warna yang kalem dan alami digunakan untuk mengimbangi ekspos bahan dan struktur yang cukup kuat pada tempat tinggal ini.Akan tetapi Lain halnya dengan foyer , dining room , dan pantry . Warna cerah yang mendominasi, rumah bagaikan oase untuk jiwa penghuninya sekaligus tempat ideal menjamu siapapun yang datang. dan pada akhirnya walaupun rumah minimalis tersebut minim sekat, akan tetapi tetap sehat untuk ditinggali.

 

Incoming search terms:

sekat ruangan minimalis (106);sekat rumah minimalis (65);sekat minimalis (50);sekat ruang minimalis (23);sekat rumah (22);gambar sekat ruangan minimalis (21);sekat ruang tamu minimalis (21);harga sekat ruangan minimalis (18);sekat kamar tidur (15);contoh sekat ruangan (13);harga sekat ruangan minimalis jakarta (12);harga sekat kaca (12);sekat ruang tamu (1);bentuk sekat rumah (1);rumah sederhana budget minim (1);model termahal membuat rumah minimalis (1);model renovasi rumah serta biaya (1);gambar skat rumah (1);gambar sekat rumah dan harganya (1);sekatan ruang tamu minimalis (1);

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>